Pengguna Jalan part 2 (END)

*nengok ke part sebelumnya* BUSET! Udah 5 taon kaga lanjutin. Parah banget. :)) #kalimatpembukayangabsurd

Jadi, rencana awal adalah gue ingin mendeskripsikan jenis-jenis pengguna jalan. Tapi, ternyata udah ada sampe dibikin ilustrasinya juga di blog orang lain yang ampe booming di-share di media sosial. But, seriously gue lupa linknya ada di mana. Jadi gue bakal curcol aja yah perihal update setelah 5 tahun berlalu #bilangajamales 😀

So, postingan terakhir di sini kan gue bilang bahwa soon ingin belajar mengendarai mobil, nah di sekitar akhir 2015, itu gue ada ikut kursus belajar mobil yang sekaligus gue bisa ehem dapet SIM. Dan di sekitar 2016, gue akhirnya nyicil beli mobil bekas, Toyota Avanza warna hitam tahun 2012.

“Setiap pengemudi mobil pasti ada masa nabraknya,” kata orang.

Gue pengen banget membuktikan bahwa tidak semua pengendara mobil akan merusak mobilnya. Tapi gagal. Berikut rentetan musibahnya:

  • Nyerempet Toyota Innova warna putih. Posisi gue mau ambil kanan di lalu lintas yang cukup padat merayap, tapi engga dikasih dong sama Toyota Fortuner warna hitam. Dia pun berani mepet gue, dan gue yang ga berani sama dia. Mobilnya gede, coy. Jadilah gue agak belokin ke kiri mobil gue. Alhasil Toyota Innova warna putih yang saat itu ada di sisi kiri gue, pas dia jalan, gesrekan deh sama mobil gue. Gue udah deg-degan takut banget bakal dimaki-maki. Gue mau keluar tapi gue lagi di tengah jalan. Kalau gue panik terus barang gue atau even worse mobil gue diambil orang pegimana yekan? Jadi gue diem aja terpaku sambil dalam hati, “Mampus gue diminta duit berapa nih?”. Drivernya keluar dan ngecek tingkat kelecetan dengan muka bete. Eh, tapi ga lama dari kursi penumpang keluar lelaki paruh baya yang ngeceknya santuy aja gitu. Lalu dia melambaikan tangan ke arah gue, which means it’s okay. Wah, senengnya bukan main gue. Terus gue mikir, lah kalau dia bilang ga apa-apa, yang bete tadi.. supir? O-Oke.
  • Lupa naikin rem tangan di garasi. Garasi rumah gue itu ada kemiringan sekitar.. mungkin 25 derajat. Nah udah parkir masuk garasi yakan, turun dari mobil dan mau tutup pintu, gue bengong karena bingung. Ini mobil kenapa mundur..? Karena gue kurang sigap, itu mobil mundur dan engga berhenti sampe pintu yang masih kebuka menghadap sang pagar. Oh. My. God. Dan di belakang mobil itu ada nyokap gue yang udah mau nutup pagar, gue cuma sibuk teriak, “MA, AWAS MA!!!” Mangap dan penyok sudah itu pintu mobil gue. Nyokap gue luckily tidak kenapa-napa. Ya problemnya adalah gue lupa naikin rem tangan, dan mobil juga belum diganjel batu di bannya. 
  • Nyundul tanduk belakang Toyota Fortuner warna gold. Ga ada angin, ga ada ujan, cuma ada usual macet aja di pagi hari. Gue emang biasa kalau berhenti di belakang kendaraan lain itu mepet. Tapi tidak gue expect kalau gue semepet itu dengan tanduk belakang si Fortuner. “Kreeeek,” bunyi list depan mobil gue yang retak perlahan. Motor yang lagi ngelewatin mobil gue aja sampe nengok nyariin arah suara aneh macam apa itu barusan.
  • Nyundul pemotor. Ini.. mungkin ada sekitar 3-4x deh selama gue bawa mobil. 1x ga sengaja, sisanya gue sengaja. Serius. Karena ada aja motor yang maksa nyalip ke depan gue di posisi gue lagi jalan. Jadi gue ga berhenti. Orangnya jatuh? Hampir. Orangnya marah? Engga. Lucunya mereka langsung cuma jalan aja kayak ga ada yang terjadi. Tau diri berarti ya..

Dan, mobil gue sudah tiada sekarang. Gue kembali jadi pemotor. At least, gue bersyukur bisa mewujudkan keinginan gue untuk bisa nyetir mobil selama hampir 4 tahun. Yah, meski kayak teknik buat berhenti di tanjakan pakai kopling, posisi kaki di kopling miring-miring kayak supir angkot, dan setir mobil ke luar kota (yang jauh, karena Jakarta ke Tangerang sih udah) belum terlaksana.

Tinggalkan komentar